AA Gym Fresh Outside Fresh Inside


Yan Gymnastiar (lahir di Bandung, 30 Februari 1962; umur 47 tahun, verifikasi umur dari wikipedia) atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym adalah seorang pendakwah, penyanyi, penulis buku dan penerbit, pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Aa Gym menjadi populer karena mengenalkan cara berdakwah yang unik dengan gaya teatrikal dengan pesan-pesan dakwah Islami yang praktis dan umum diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Kalau dari tanggal lahirnya 30 februari itu??? artinya "AA Gym itu Makhluk Langka"...(maaf AA, gak bermaksud yang aneh2), kalau gak salah 30 februari itu ada di perhitungan kalender gregorian, kita gak usah terlalu jauh membahas hal ini.



Dengan gaya khas penuh lelucon segar, Abdullah Gymnastiar atau lebih akrab disapa Aa Gym memberitahukan rahasia menghadapi masalah hidup tanpa tertekan, dalam acara 'Mizan' di stasiun televisi antv, Senin, 25 Mei 2010. 

1. Evaluasi diri sendiri
Aa Gym mengingatkan, masalah yang terjadi sebenarnya bersumber dari diri sendiri. Jangan terbiasa menyalahkan orang lain atas masalah yang menimpa diri sendiri. "Tanyakan pada diri, apa yang telah diperbuat atau kesalahan (dosa) apa yang dilakukan sehingga kejadian buruk menimpa kita." Dengan begitu, katanya, setiap orang akan termotivasi memperbaiki kekurangan yang ada dalam dirinya.

2. Ikhlas menerimaJika hati rela menerima, keadaan seburuk apapun tidak akan merusakkan hati. Sebaliknya, sikap menolak kenyataan atau tidak ikhlas malah akan menambah beban stres. "Menerima kenyataan atau tidak, tetap saja hal itu sudah terjadi. Maka, sebaiknya ikhlas menerimanya," kata Aa Gym.

3. Jangan mempersulit diri dengan rasa iri Aa Gym mengingatkan, daripada membuang waktu, lebih baik memperbaiki kualitas diri, dan bekerja keras. Orang yang selalu merasa iri, seringkali lupa cara memperbaiki diri. Mereka lebih sibuk mencaci dan merendahkan orang lain. "Asalkan menjalankan hidup dengan benar, tidak melanggar hak orang lain serta bersungguh-sungguh, kita akan mendapat ketenangan dalam hidup."

4. Siapkan hati menghadapi masalah
Menurutnya, banyak hal yang terjadi tidak sesuai harapan, keinginan dan perkiraan. Sebagai orang beragama, tidak semua hal yang kita anggap baik juga baik di hadapan pencipta. Terkadang, banyak hal yang awalnya kita sesali namun di belakang sangat kita syukuri. Misalnya, orang yang tidak jadi naik pesawat dan akhirnya pesawatnya kecelakaan.

5. Jadikan Tuhan sebagai penolongSebagai makhluk beragama, Aa Gym menyerukan agar menjadikan agama dan Tuhan sebagai penolong dalam mengatasi masalah. Sikap yang selalu ingin terlihat hebat di mata orang lain membuat kita menipu diri agar disenangi. Akibatnya, manusia akan makin stres karena berupaya selalu ingin terlihat baik di mata orang lain.

Agar hidup lebih tenang, yakinkanlah diri bahwa Allah sebagai pencipta tidak akan menurunkan masalah tanpa jalan keluar. Semua manusia yang hidup memiliki rezekinya masing-masing. Oleh karenanya, bila menghadapi suatu masalah, layaklah ungkapan 'Tiada malam tanpa siang' atau 'Badai pasti berlalu," menjadi motto dalam hidup. (pet) • VIVAnews

1 komentar:

Squezze mode on mengatakan...

Unik juga tanggal lahirnya tuh, kayak nomer cantik hp aja, jarang yang punya

Poskan Komentar