Farah Quinn, So Hot So Yummy





This is it...Ayam Goreng Gosong Kalasan ala chef Farah Quinn...ya begitulah gayanya dalam setiap dia menyelesaikan suatu masakan. Dunia kuliner bukanlah hal yang baru baginya. Sejak di bangku SD, dapur menjadi tempat yang mengasyikkan bagi wanita kelahiran Bandung, 8 April 1980 ini. Pun ketika ia kuliah di Amerika, aktifitas masak memasak baginya sangat menggoda. Karena itu, setelah merampungkan kuliahnya di jurusan finance, ia kembali kuliah di bidang kuliner spesialisasi pastry di Pittsburgh Culinary Institute, Pennsylvania.
Lama bermukim di luar negeri, tak membuat Farah lupa dengan menu-menu Indonesia. Karena itu, setiap kali tampil, ia gemar mendemokan masakan dari berbagai daerah. Biasanya, ia mencoba memadukan ide-ide pribadinya dengan menu-menu tradisional sesuai lokasi yang dikunjunginya. Meski sebelumnya ada tim survey terlebih dulu yang mencari tahu menu favorit, unik serta sederhana di setiap daerah yang dikunjunginya, ia tak tinggal diam. Itulah yang membuat menu yang disajikannya memang bernilai gizi dan tentunya yummy.

Kini, jika membuat kue, bebas gula menjadi pilihannya. Rasa manis dari buah-buahan menjadi trik jitu Farah sebagai pengganti gula. "Rasanya tetap yummy dan tentu lebih sehat," koki kelahiran Bandung itu berpromosi. Ia menerapkan aturan tanpa gula itu kepada anaknya yang baru berusia dua tahun. Sejak lahir, tak setetes gula pun yang mampir ke tubuh sang anak. "Cita rasa anak masih murni. Berikanlah pisang atau apel buat rasa manis alami anak," ujarnya.

Mhhh...Ibu yang baik...memberikan cita rasa manis alami pada anak, nice tips...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Dah punya anak ya...beruntung jadi bapaknya anak-anak..

Farah Hunter mengatakan...

gak terlalu kentara punya anak...

Poskan Komentar