Gaya Rambut

Hairstyle a.k.a Gaya Rambut

Gaya rambut saya sewaktu kecil, remaja dan sekarang beda. Perubahan itu biasanya tergantung lingkungan atau kadang lagi maunya mood aja. Penting gak sih gaya rambut?

Gaya Rambut merupakan salah satu bagian dari komunikasi nonverbal yang dapat mengungkapkan atau kepribadiannya. Kepribadian manusia dapat dibaca dari gaya rambut apa yang dia miliki, warna apa yang dimilikinya, seberapa sering ia mengubah gaya rambut, dll. Gaya rambut merupakan salah satu bagian dari komunikasi objek untuk membaca atau meningkatkan kepribadian, jadi penting untuk mengingat objek lain untuk menghindari salah membaca.

* Gaya rambut Pendek

Rambut pendek pada pria dapat diartikan sebagai rajin, aktif, ketergantungan, & kerja keras. Pekerjaan yang memerlukan aktif & praktis mungkin juga memerlukan seorang pria untuk selalu mendapatkan rambut pendek. Pekerjaan termasuk militer, olah raga, polisi, dll
* Sering mengubah gaya rambut

Dia adalah seorang laki-laki petualang yang membutuhkan keberanian & memiliki banyak kreativitas. Dia bisa beradaptasi dengan sekitarnya baru dengan mudah. Salah satu profesi yang mengharuskan untuk mengubah gaya rambut sering adalah bintang film. Bintang film harus beradaptasi peran baru dia bermain dengan mudah & menuntut untuk mengubah gaya rambut untuk mengikuti perannya.
* Punk & mohawk

Umumnya dikenakan oleh anak-anak. Seorang pria yang mendapatkan rambut ini dapat ditafsirkan sebagai melawan aturan & memberontak. Ia suka untuk diingat, untuk bebas, anti-otoriterisme, & memiliki selera humor.
* High Pemeliharaan Hairstyles
Pemeliharaan yang tinggi berarti styling, sekarat, senantiasa berubah, & menciptakan rambut artistik. Gaya rambut perawatan tinggi sulit untuk dipertahankan. Ini membutuhkan banyak uang. Jadi, seorang pria dengan model rambut perawatan yang tinggi biasanya memiliki banyak uang. Dia juga memberikan perhatian pada pakaian, sepatu, dan penampilan lainnya. Dia selalu mengikuti mode terbaru.
* Botak

Botak itu seksi. Tidak setiap orang berani untuk mendapatkan gaya rambut botak. Jika ia memiliki bekas luka yang tidak teratur di kulit kepalanya atau berbentuk kepala, ia tidak akan mengungkapkannya. Go botak dengan mencukur kepala juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyembunyikan botak, surut garis rambut, dan rambut rontok. Manusia akan bersembunyi botak adalah cara yang umum. Tapi, jika seorang pria botak selalu bersembunyi di mana-mana & setiap kali dia pergi (dengan menggunakan topi atau wig), maka ia tidak bangga dengan dirinya sendiri. Dia merasa tidak aman dan tidak ingin orang tahu kelemahannya. Dia akan tidak lebih menarik daripada sebelumnya. Sebenarnya, akan botak adalah proses yang normal untuk laki-laki. Selebriti laki-laki yang benar-benar bangga menjadi botak seperti Vin Diesel, Zinedine Zidane, Mike Tyson, dll

Untuk yang pake sorban gimana ya?....
Memakai sorban adala budaya, sama dengan gaya rambut. Walaupun memakai sorban akan merujuk pada etnis tertentu tetapi kalau kita melihat orang memakai sorban, pikiran kita "arabic style" banget lah. kalau di film-film Hollywood gambaran sorban berputar sekitar juragan minyak arab yang kaya raya, dan kadang klaim teroris juga muncul. apapun gaya rambutnya kalau pake sorban komunikasi nonverbal diatas gak berlaku.

Sumber inspirasi :
  • selagi potong rambut
  • http://ezinearticles.com/?Hairstyle-Psychology---How-Mens-Hairstyles-Reveal-Your-Personality&id=1277856
  • http://health.todorasa.com/hairstyle-psychology-how-mens-hairstyles-reveal-your-personality.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar