Masakan-ku


Semua orang pasti pernah memasak, apakah buat orang lain maupun buat diri sendiri ataupun sebuah pekerjaan. Menurut pengalaman pribadi, kadang kita memasak punya patern atau pola tertentu. Kalau ada potongan ayam mentah dikulkas, mungkin anda dan saya akan berbeda pandangan mau dimasak seperti apa ayam tersebut, walaupun didapur yang sama. Saya lebih suka dibuat rendang, bagaimana dengan anda? Apakah perbedaan ini merefleksikan perbedaan kepribadian kita. Manusia tidak pernah dilahirkan sama identik, demikian halnya dengan memasak. Ada sebuah kuis menarik yang saya cuplik dari sebuah situs, yang mungkin bisa memberi sedikit gambaran apakah cara saya memasak memang sesuai dengan cara atau gaya hidup saya, berikut kuisnya :

1) Ketika saya menyiapkan makanan, saya biasanya:

a) Bergantung pada piring klasik keluarga saya selalu dinikmati.
b) resep Ikuti langkah-demi-langkah.
c) Gantikan dengan bahan lebih sehat.
d) Pergi keluar dan mencoba untuk mengesankan tamu-tamuku.
e) Jarang menggunakan resep dan suka eksperimen.

2) Beberapa bahan favorit saya adalah:

a) Banyak roti, pati dan daging merah.
b) Daging sapi dan ayam.
c) Ikan dan sayuran.
d) bahan trendi kulihat di Food Network.
e) Sayuran, rempah-rempah dan bahan-bahan yang tidak biasa.

3) Dalam waktu senggang, saya biasanya melakukan:

a) Kunjungi dengan teman dan keluarga.
b) Atur rumah.
c) Latihan atau mengambil kelas kebugaran.
d) Jadilah spontan dan mencari petualangan.
e) Ambil bagian dalam kegiatan kreatif atau artistik.

4) hal-hal favorit saya untuk memasak adalah:

a) dipanggang.
b) Casseroles.
c) Makanan dengan bahan-bahan segar dan rempah-rempah.
d) Segala sesuatu yang membuat saya jalankan panggangan.
e) makanan etnis

5) Orang-orang lain menggambarkan saya sebagai:

a) Benar-benar ramah.
b) Rajin dan metodis.
c) Kesehatan sadar.
d) Intense.
e) curiga

Mungkin ada tumpang tindih dalam jawaban yang Anda berikan, tapi ada satu huruf yang Anda memilih paling sering? Inilah yang jawaban Anda katakan tentang gaya memasak Anda:

a) Memberikan: Friendly, disukai dan antusias, jarang memasak, cinta kue dan suka melayani mencoba-dan-benar favorit keluarga, meskipun kadang-kadang menyajikan makanan kurang sehat.

b) Methodical: Berbakat koki yang sangat mengandalkan pada resep. Juru masak yang metodis sesuai selera dan sopan santun. Ciptaan mereka selalu tampak persis seperti gambar di masak.

c) Sehat: Optimis, mencintai buku, pengemar alam, segar dan herbal. Kesehatan diutamakan, bahkan jika itu berarti kadang-kadang mengorbankan rasa.

d) Kompetitif: The Iron Chef dari lingkungan, memiliki kepribadian dominan dan intens perfeksionis yang suka untuk mengesankan tamu-tamu mereka.

e) Inovatif: Kreatif dan trend-setting, inovatif jarang menggunakan resep memasak dan suka bereksperimen dengan bahan-bahan, citarasa gaya dan metode memasak.

Kedalam mana Anda termasuk?

sumber inspirasi :

  • Ketika buka puasa
  • http://well.blogs.nytimes.com/2009/03/16/whats-your-cooking-personality/

1 komentar:

yella mengatakan...

saya termasuk c dan e ^^, asik juga nih kuis

Posting Komentar